Waspada! Ini Bahaya Jika Tidur Terlalu Lama

Tidur nyenyak kadang terasa enak. Bahkan, satu studi mengatakan bahwa tidur lebih banyak pada akhir pekan ketika Anda tidak tidur pada hari-hari biasa dapat memperpanjang usia.

Namun, tidur terlalu lama tidak baik untuk tubuh Anda. Bahkan, beberapa penyakit yang berkaitan dengan pernapasan dan otak dapat muncul hanya karena mereka tidak dapat menahan keinginan untuk memasuki dunia mimpi lebih lama.

Salah satu masalah yang berasal dari makan berlebih, terutama pada siang hari, adalah kesulitan tidur di malam hari. Tidak hanya itu, tubuh juga akan terkena masalah pernapasan saat berbaring.

"Mereka yang memiliki masalah apnea (kantuk dan masalah pernapasan yang sering) cenderung kelebihan berat badan, kita tahu bahwa apnea yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati juga mengarah pada penyakit jantung dan stroke," kata psikolog klinis Michael Breus dikutip oleh Reader's Digest pada hari Kamis. (7/6/2018).

Ia juga menambahkan, masalah lain seperti sakit perut mungkin muncul karena hal ini.

Bukan hanya karena mimpi itu terlalu panjang. Kesulitan tidur di malam hari juga bisa disebabkan oleh lingkungan yang tidak gelap atau cukup hening. Bahkan ini bisa membuatnya lebih buruk. Bahkan, mematahkan gigi kecil juga susah membuat tidur.

Jadi, crystal x penting bahwa tubuh cukup tidur setiap hari.

Selain itu, jangan lupa makan makanan seimbang dan minuman bergizi agar tubuh tetap terasa segar dan tanpa tidur di siang hari.

Namun, jika Anda masih mengantuk walaupun cukup tidur, hubungi dokter Anda untuk mencari tahu penyebabnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gelambir Di Pinggang, Sehat atau Tidak?

Menelan Permen Karet Membahayakan Tubuh, Mitos atau Fakta?